Rumus Kimia dan si Adit Pea

Haluw minna-san!!!!

Okenki desu ka.
Atashi wa genki desu…

gw punya cerita neh…
Kemaren, pas pelajaran B. Indonesia gurunya entah kenapa nggak dateng dalam acara Mama Mia Show!!!! Ya iaaa laaa masa ya ia dunk! Nah, emang dasar gw ama temen" gw hobi berdiskusi nan bersahaja (cieh...) kita langsung duduk ngegerombol gitu... gw, Isna, Annis, Ruli, Elsa, dan Rosi secara resmi mengadakan Konverensi Meja Kotak! Acara diskusi ini akan mengupas tuntas secara kritis topik yang mau dibahas! Setajam clurit... (iklan...)

Nah, kita tu ngebahas tentang masalah orang tua, pacar, dan cara pacaran yang baik dan benar menurut agama, sosial, dan budaya bangsa kita, serta tidak menyalahi peraturan perundang-undangan yang telah ada, serta demi mempertaruhkan nama baik bangsa kita di dunia internasional. MERDEKA!!!!

Pelajaran Kimia? Ada gurunya seh... tapi, jamnya udah siang"an gitu, jadilah gw murid nelangsa yang nggak punya CRV keluaran terbaru ini... (nyampung pa?) Pokoknya gw ngerasa nggak ngeh banget ma tu pelajaran. Udah siang" panas (katanya berstandar internasional, AC aja gak punya?), jam terahkir gitu... wah, udah nggak minat banget dah, serasa pengen molor ajah. Jam evektif dalam belajar mengajar di sekolah tuh kan aturan kaga sampe jam setengah duaan gitu. Seperti kata mentri keuangan, jam evektif kita tuh seharusnya hanya sampai jam 11 siang! Ya begitulah... mentri keuangan memang sok tahu yah... dari pada anggota DPR, udah rakyat nelangsa gini, pake pura" nutup mata dari segala macam realita sosial yang benar" terjadi dimasyarakat kita dan amat sangat memprihatinkan... fiuh... (gw yang ngetik neh...) takjub! Nggak percaya gw...(sambil nampang mata belo’)


Temen gw bersama Bu. Rin bahu-membahu ngelapin whiteboard!!!


Owh ya... pas pelajaran kimia gw diterangin masalah atom karbon geto deh... pas baru nyampe di Gugus Alkil, gw mendengarkan dengan seksama...
1. metil
2. etil
3. propil
4. butil
de-el-el...

nah, inilah saatnya, gw menjadi seorang ahli kimia muda yang dengan bersahaja membuat rumus" Ivonkil baru...

1. upil
2. mungil
3. kriwil
4. kutil
5. dekil
6. kuntil
7. reptil
8. bugil
9. gokil
10. tengil

Mustahil...

Rumus" kimia diatas dapat Anda pelajari lebih lanjut di Ensiklopedia terkenal di dunia (ghaib) yang hingga kini belum muncul ijin penerbitannya, karena dinilai memiliki nilai kesesatan 99.99% dan diramalkan akan menyesatkan sedikitnya 7 dari 10 orang sarap di muka bumi ini. Waspadalah! Waspadalah!

Hari Rabu kemaren entah kenapa gw ngerasa sial banget! Huh! Tau nggak! Kemaren, tanggal 29 April 2008, gw ma temen" gw mau ngasih kejutan gitu sama Ruli. Coz, hari itu kan hari ulang taunnya dia. Nah, niatnya kita" pengen bilang ke kakak kelas yang kebetulan di-Fans-in sama Ruli. So, gw ama Isna ama Anis pengen ngomong ke tu orang, (kita sebut saja Adit Pea). Kita rencananya pengen bilang ke dia (Adit Pea) kalo kita pengen minta tolong (baca : maksa) si Adit Pea buat hanya sekedar ngucapin “Hepi Bez Dey” ke temen gw Ruli. Tapi gw ama Isna bingung, mesti nggomong gimana ama tu orang! Coz, tu orang kalo istirahat sukanya nongkrong duduk" di depan kelas sama temen" cowoknya getu deh... jadi kan gw bingung geto harus nyulik tu orang gimana.... Akhirnya gw ma Isna dapet si Ucup sebagai perantara buat minta tolong (baca : maksa) biar si Adit Pea mau ngelancarin rencana kita" buat ngasi kejutan ke Ruli. Dan malangnya pas tu Adit Pea lagi kaga ada di kelas. Jadi si Ucup belum bisa menjalankan rencananya. Jadilah kita manusia yang cuma duduk nongkrong" di belakang kelas. Akhirnya si Ucup nongol di belakang pintu kelas gw yang sebelahan ama pintu belakang kelasnya si Adit Pea (kelas kita tu ngebentuk sudut siku" gitu). Nah, pas Ucup lagi di depan pintu gitu terjadi percakapan singkat,

Ucup : Von, wong e sing endi? (sambil manggil Mas Faris)
Gw : Pokok e jenengge Pradana Aditiya.
MF : Eh... Adit...
Ucup : Aku dohi wonge a Mas Faris!
MF : (ngajak Ucup masik sambil ngasih tau yang namanya orang BELAGU bernama Adit Pea!)

Gw, Isna, ama Anis udah Harap" Cemas gitu, nggak sabar buat nunggu moment" menegangkan si Adit ngomong Hepi Bez Dey ke Ruli, eh... Ternyata eh ternyata, si Ucup malah membawa kabar buruk dari negara tetangga (baca : kelas tetangga), si Adit Belagu yang Pea nya kaga ketulungan itu nggak mau ngucapin Hepi Bes Dey ke Ruli. Bayangin! Kita Cuma minta tolong gitu ajah dianya kaga mau! Wah! Siapa elo siapa gue! Gaya lu tuh, sok tau! Bwaaaaa!!! Gara" dia kita" gagal ngasih kejutan buat Ruli deh... hikz...

Dan esok harinya ada sebuah kenyataan yang bikin gw NAIK PITAM!!!!!!!!! Anjing babi itu HARAAAMMMM!!!!!!!! Betul?
Pas gw jalan menuju kelas pas berangkat sekolah, si Adit Pea lagi duduk" di depan kelasnya gitu (seperti biasa), nah... nggak ada angin nggak ada kentut tiba" dia senyum" najong gitu ke gw! Bwaaaaaa!!!! Dasar UPIL BUGIL KRIWIL TENGIL DEKIL MUSTAHIL!!!!! (orang pinter klo maki orang aja pake rumus kimia ya .^^. ternyata oh ternyata, si Adit Pea itu malah ngiranya GW YANG NGEFANS AMA DIA!!!!!!!!! Any body help me, please?!!! Shit! Sialnya, pas itu gw lagi banyak pelajaran yang memaksa kita buat keluar kelas, jam pertama aja B. Inggris kita semua pada ke Lab. Bahasa! Mana gw mesti ngelewatin kelas dia, dan oranya masih duduk" tanpa dosa di tempat semula kayak tadi pas gw berangkat sekolah lagi! Sialan! Pantatnya di lem pake GLUEKOL kali ya!!! Pas gw lewat mana dia mesem" najong lagi! Mana temen cowok di sebelahnya nggak tau ngomong apa kagak jelas gitu! Pokoknya mencurigakan! Bwaaaaa!!!! pengen gw sumpel mulut si Adit Pea pake sepatu ama kaos kaki gw yang belum dicuci SEMBILAN BULAN!!!!! Gawat! Reputasi gw terancam! Reputasi sebagai anak yang baik, sopan, keren, imut, rajin menabung, dan bersahaja sudah mulai terancam! (wew). Gw bingung mesti ngapain.... si Anis sama Isna malah bilang gini,” Untung pas kemaren Ucup lagi ngomong” sama Mas Faris kita nggak ikutan ngomong ya... coba kalo ikutan, pasti kita" juga di kira ngefans ma tu orang belagu...” Sial! Tu orang dua bukannya ngebantuin memulihkan reputasi gw malah ngebela diri sendiri!

Dan akhirnya gw ngalah aja. Ngalah, bukan berarti gw kalah bro! Terserah si Adit Pea mau ngira gw ngefans ama dia lah, suka ama dia lah, pengen nelen dia idup" lah, terserah! Gw udah nggak peduli! Emang Gue Pikirin! But, kalo ampe kejadian sesuatu yang bikin gw emosi lagi, tinggal gw kasih makan aja dia pake sepatu ama kaos kaki butut gw! Mampuz mampuz dah lw! Bwahahahahahah... (ketawa setan)

0 komentar: